JAKARTA, HOLOPIS.COM – Liverpool sukses melaju ke babak final Liga Champions usai berhasil menyingkirkan tim kuda hitam Villarreal dengan agregat skor 5-2.

Hasil itu ditentukan melalui pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (4/5) dini hari tadi, di mana Liverpool mampu menundukkan Villarreal dengan skor tipis 3-2.

Bermain di Estadio de la Ceramica, Liverpool selaku tim tamu sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tuan rumah Villarreal di menit tiga jalannya babak pertama oleh Boulaye Dia.

Pasca terjadinya gol, Liverpool semakin tampil menekan pertahanan Villarreal. Namun, serangan balik apik yang disusun sedemikian rupa oleh skuad asuhan Unai Emery mampu menciptakan gol kedua bagi keunggulan tim tuan rumah.

Mantan pemain Arsenal yakni Francis Coquelin berhasil menambah keunggulan Villarreal menjadi 2-0 usai sundulannya mampu merobek gawang Alisson di menit 41.

Pada babak kedua, Liverpool memasukan Luis Diaz dengan menarik keluar Diogo Jota di menit 46. Keputusan Jurgen Klopp mengenai hal ini pun nampaknya berbuah manis, The Reds mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 melalui sepakan keras Fabinho di menit 62.

Tren positif pun berlanjut, Liverpool sukses menyamakan kedudukan skor menjadi 2-2 oleh Luis Diaz di menit 67. Kemudian berbalik unggul menjadi 3-2 dengan gol penutup Sadio Mane di menit 74.

Insiden kartu merah juga sempat mewarnai laga tersebut, di mana pemain andalan Villarreal yakni Etienne Capoue harus diusir keluar lapangan di menit 85 usai melakukan pelanggaran kedua.

Alhasil, Liverpool melaju ke final Liga Champions dan akan bertemu dengan pemenang antara Real Madrid atau Manchester City.