Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

6 Klub yang Pernah Dibela Mohamed Salah Sampai Saat Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mohamed Salah menjelma menjadi salah satu pemain yang paling ditakuti di dunia sepakbola saat ini.

Bahkan Mohamed Salah kerap menjadi tulang punggung kemenangan tim di saat-saat kritis. Aksinya mengolah si kulit bundar tak terelakan lagi, dia layak disejajarkan dengan pemain bintang lain seperti Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi.

DIlansir dari History Dratft, pemain bernama lengkap Mohamed Salah Hamed Mahrous Ghaly tersebut lahir pada 15 Juni 1992 di Nagrig, Basyoun, Mesir.

Sampai saat ini Mohamed Salah telah membela enam klub berbeda. Berikut ulasan selengkapnya.

1. El Makowloon

Mohamed Salah pertama kali memainkan peran sebagai pesepakbola profesional bersama El Makowloon yang merupakan salah satu klub Liga Premier Mesir.

Mohamed Salah sukses mendapatkan jam bermain lebih berkat penampilannya yang gemilang bersama klub tersebut.

2. FC Basel

Selanjutnya Mohamed Salah berlabuh di klub terbesar Liga Super Swiss bernama FC Basel. Salah resmi menjadi pemain klub itu pada April 2012 silam.

Mohamed Salah memainkan laga debutnya di skuad utama FC Basel ketika menjadi pemain pengganti melawan klub Norwegia bernama Molde FK di babak penyisihan Liga Champions.

3. Chelsea

Karirnya pun semakin gemilang, di mana pada Januari 2014 Chelsea secara resmi mengontrak Mohamed Salah untuk bermain di Liga Inggris.

Mohamed Salah mendapat kesepakatan kontrak sebesar 11 juta euro. Hal tersebut menjadikan Salah sebagai orang pertama Mesir yang bermain di Chelsea.

4. Fiorentina

Kemudian Chelsea meminjamkan Mohamed Salah ke klub Liga Italia bernama Fiorentina pada Februari 2015. Status pinjaman selama 18 bulan hingga akhir musim 2016 disepakati pemain berkebangsaan Mesir tersebut.

Kala itu Mohamed Salah melakoni laga debut bersama Fiorentina melawan Atalanta sebagai pemain pengganti di menit 65 jalannya pertandingan babak kedua.

5. AS Roma

Di tahun yang sama, AS Roma tertarik menggunakan jasa Mohamed Salah dengan status pinjaman selama satu musim, lengkap dengan opsi kesepakatan permanen senilai 16 juta Euro.

Ketika itu Mohamed Salah mengenakan nomor punggung spesial yaitu nomor 11 bersama AS Roma.

6. Liverpool

Namanya pun semakin melejit di dunia sepakbola, tak berpikir lama Liverpool langsung memboyongnya ke Stadion Anfield pada Juni 2017.

Untuk mendatangkannya, Liverpool harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta Euro dari AS Roma yang kemudian terjalin kesepakatan dari pihak terkait.

Semenjak itu dan bahkan sampai saat ini Mohamed Salah menjadi pemain yang paling diandalkan Liverpool di lapangan hijau, beberapa prestasi pun sukses diraihnya bersama The Reds.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Semifinal China Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak semifinal, Indonesia pun akan menampilkan tiga wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Anthony Ginting Pasrah Angkat Koper dari China Open 2024

Anthony Ginting harus terhenti langkahnya di perempat final China Open 2024 usai menerima kekalahan, ia pun pasrah atas hasil tersebut.

Al Nassr Sikat El Ettifaq 3-0, Debut Manis Pioli dengan Cristiano Ronaldo Cs

Al Nassr berhasil meraih hasil positif di laga debut pelatih Stefano Pioli, dimana Cristiano Ronaldo cs mampu menang dengan skor 3-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru