YOGYAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi menerima kunjungan silahturahmi Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo di Istana Yogyakarta dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Jokowi yang didampingi Iriana Widodo bersama Kaesang Pangarep itu menerima kunjungan Prabowo bersama anak tunggalnya, Didit Hediprasetyo.

“Saya ketamuan pak Prabowo dan mas Didit silahturahmi di hari yang fitri ini di hari raya Idul Fitri ini,” kata Jokowi, Senin (2/5).

Dalam kunjungannya, Jokowi meyakinkan semua pihak bahwa tidak ada perbincangan khusus dalam pertemuannya dengan Prabowo Subianto hari ini. Menurutnya, pertemuan ini hanya sebatas silahturahmi serta acara makan bersama.

“Tadi kami banyak berbincang tetapi hal yang ringan, bukan politik ndak, ekonomi juga ndak, yang ringan ringan semuanya kita bicarakan. Saya rasa yang paling penting sudah silahturahmi dan juga saling bermaaf maafan,” ungkapnya.

“Yang paling penting itu, dan juga makan opor bersama sama,” tambah Jokowi.

Presiden Jokowi menerima silahturahmi Idul Fitri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Presiden Jokowi bersama keluarga menerima silahturahmi Idul Fitri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama anak tunggalnya di Istana Yogyakarta, Senin (2/5). Gambar : Tangkapan Layar.

Sementara itu, senada dengan Jokowi, Prabowo Subianto mengapresiasi jamuan yang telah dilakukan Jokowi bersama keluarganya tersebut.

“Saya hari ini mendapatkan kehormatan besar saya diterima beliau pada hari idul fitri memang sudah tradisi kami hari pertama silahturahmi kepada pemimpin kita kepada presiden kita. Dan saya mendapatkan kehormatan diterima juga tadi ibu Iriana dan mas Kaesang menerima kami saya dan mas Didit,” ungkap Prabowo.

Dalam pembicaraanya, Prabowo juga mengakui sempat menyinggung suasana di Istana Bogor yang menjadi lokasi rumah dinas dari Jokowi. Dimana, ada kesamaan pandangan antara mereka berdua mengenai hal tersebut.

“Dan kita berbincang bincang secara ringan. Kita sama sama cocok tinggal di Bogor dan saya kira intinya itu,” bebernya.

Dalam jamuan yang disajikan pun, Prabowo bersama anak tunggalnya tersebut melahap beberapa sajian yang dihidangkan oleh keluarga Presiden.

“Selain itu kita makan bakso, tempe bacem dan opor,” imbuhnya.

Menutup pernyataannya, Prabowo dan Jokowi pun menyatakan kesamaan visinya dalam menjalankan pemerintahan dalam beberapa tahun mendatang.

“Saya kira itu, kami optimis menghadapi tahun yang akan datang ini,” pungkasnya.