Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

RESEP : Spaghetti Carbonara yang Lezat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Salah satu pasta dari Italia ini identik dengan rasanya yang creamy dan lezat. Kamu dapat menggunakan jenis pasta spageti atau fettucini.Kamu hanya butuh telur dan parmesan untuk membuat saus carbonara yang autentik. Jadi, tidak perlu heavy cream. Kombinasi telur dan permasan dapat menghasilkan saus yang creamy dan lembut. Tambahkan daging asap dan aneka herbs supaya rasa dan aromanya lebih nikmat.

Bahan

– 350 gram spageti

– 3 butir telur

– 125 gram parmesan parut

– 8 potong daging asap

– 2 siung bawang putih, cincang halus

– Lada hitam giling secukupnya

– Extra virgin olive oil secukupnya

– Daun paterseli segar secukupnya, untuk hiasan

Cara membuat spageti carbonara

1. Rebus air menggunakan panci besar. Masak spageti sesuai petunjuk di kemasan, biasanya selama 8 sampai 12 menit. Tiriskan, sisakan satu gelas air rebusan pasta.

2. Kocok telur dan parmesan hingga tercampur. Sementara itu, panaskan wajan menggunakan api sedang. Masak daging asap hingga renyah, kurang lebih selama delapan menit. Jangan buang lemak sisa menggorengnya.

3. Di wajan yang sama, tumis bawang putih, masak hingga harum, sekitar satu menit. Masukkan spageti yang sudah direbus, aduk rata.

4. Kecilkan api, tuang campuran telur dan kecok, aduk sampai lembut dan hati-hati supaya tidak menjadi telur orak-arik. Tambahkan air pasta beberapa sendok makan untuk mengencerkan sausnya. Bumbui dengan garam dan merica, aduk hingga tercampur rata.

5. Tuang sedikit minyak zaitun lalu hiasi dengan peterseli. Sebelum disajikan bisa ditambah parutan keju parmesan lagi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru