Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bisa Berbahaya, Hindari Konsumsi Obat dengan 4 Minuman Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Meminum obat tablet, baik itu untuk penghilang rasa sakit atau untuk keperluan kesehatan lainnya, selalu ditemani dengan menenggak cairan untuk membantu obat masuk ke tenggorokan.

Tak hanya menggunakan air putih, kita kerap kali menggunakan air yang ada di sekitar kita dan terlalu malas untuk mengambil air putih. Padahal, ada beberapa minuman yang harus anda hindari ketika anda mengkonsumsi obat.

Kopi

Melansir The Sun, para ahli melakukan penelitian reaksi kopi panas terhadap obat. Sebelumnya sudah diektahui dalam ilmu kesehatan bahwa kopi bisa menyebabkan masalah dalam keefektivitasan obat.

Tetapi temuan penelitian ini menunjukkan minuman panas, seperti kopi, dapat berdampak pada waktu. Jika meminum kopi, anda bisa saja tidak menerima khasiat yang pas dari obat yang dikonsumsi.

Jus Jeruk

Meskipun merupakan minuman yang sehat, tetapi studi menemukan bahwa jus jeruk dapat menghambat kerja obat di tubuh anda.

Jika anda ingin meminum jus jeruk bersamaan dengan obat di pagi hari, berilah waktu jeda dan tidak meminum di saat yang bersamaan.

Coca Cola

Minuman ini ditemukan paling bisa mengganggu waktu kerja obat di tubuh anda. Satu-satunya obat yang tidak bisa dipengaruhi oleh coca-cola adalah obat alergi.

Minuman Energi

Meminum minuman penambah energi sambil meminum obat adalah ide yang sangat buruk. Minuman jenis ini juga bisa mengganggu cara kerja obat. Minumlah dengan waktu berbeda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru