4. Menyamarkan Noda Hitam

Menurut penelitian Jurnal Procedia Chemistry, temulawak memiliki whitening effect yang dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

5. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Paparan sinar UV yang berlebihan merupakan salah satu penyebab kerusakan kulit hingga menyebabkan penuaan dini akibat radikal bebas.

Temulawak memiliki sifat antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari akibat paparan sinar UV tersebut di atas. Sifat antioksidan itu sendiri dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mengurangi kerutan pada wajah.

6. Menyembuhkan Kulit yang Terluka

Temulawak juga memiliki manfaat untuk mempercepat penyembuhan pada bagian kulit yang terluka karena zat yang terkandung di dalamnya sangatlah banyak.

7. Meremajakan Kulit

Kandungan-kandungan yang terdapat di dalamnya diyakini bermanfaat untuk meremajakan kulit. Perawatan wajah dengan menggunakan temulawak dengan bentuk masker dipercaya mempercepat pengangkatan sel kulit mati.

Hal itu ditandai dengan pengelupasan kulit, di mana ada pergantian kulit dari sel kulit lama ke sel kulit baru.

Kendati demikian, dapat dihimbau juga untuk sobat Holopis agar tetap selalu berkonsultasi dengan pihak dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.