Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

STY Sebut Sederet Rintangan Bakal Dihadapi Timnas Indonesia di Ajang SEA Games

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (STY) mengatakan, bahwa sederet rintangan bakal dihadapi tim asuhannya di ajang SEA Games 2021 (2022).

Menurutnya, tim Vietnam yang merupakan tuan rumah menjadi salah satu kandidat juara SEA Games dari cabang olahraga (cabor) sepak bola.

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sudah mengantisipasi kemungkinan terburuknya.

“Vietnam itu pastinya salah satu calon juara di SEA Games. Pastinya ada yang merugikan tim kami di Vietnam, karena mereka tuan rumah, tetapi itu sudah kami antisipasi,” kata Shin Tae Yong, Sabtu (30/4).

“Kami harus bertanding untuk mendapatkan hasil yang mungkin keren buat kita semua,” sambungnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia terakhir kali menoreh keberhasilan menjadi juara di kejuaraan multievent pada 1991, yang pada saat itu berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Saat itu, Timnas Indonesia di bawah arahan Anatoli Polosin berhasil menyumbangkan medali emas bagi indonesia setelah menang dramatis melalui adu penalti 4-3 (0-0) atas Thailand.

Shin Tae-Yong berambisi untuk mengulangi kesuksesan tersebut di ajang SEA Games kali ini.

Pada Jumat (6/5) mendatang, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tim tuan rumah Vietnam pada laga pertamanya. Squad Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manchester City vs Arsenal : Guardiola Cuman Mau Main Bagus, Gak Peduli Soal Poin

Duel super big match antara Manchester City vs Arsenal akan tersaji di Liga Inggris pekan ini. Manajer Pep Guardiola pun menekankan timnya untuk tampil sebagus mungkin, tidak menjadikan keunggulan poin sebagai motivasi.

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru