Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

RESEP : Tekstur Lembut Kue Maksuba Khas Palembang yang Bikin Melayang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mirip lapis legit, tetapi kue Maksuba khas Palembang ini memiliki cita rasa berbeda dan tekstus yang sangat menggungah selera.

Kue yang nikmat ini biasanya menjadi primadona kue-kue Palembang dan selalu ada dihidangkan dalam acara perayaan, termasuk saat hari Lebaran.

Yuk, ikuti resep kue lapis khas Palembang ini.

Bahan:

• 20 butir telur bebek (jika tidak ada bisa diganti telur ayam saja)
• 350 g gula pasir
• 400 g margarin cair
• 350 g kental manis
• 1 sdt vanili
• 1/2 sdt garam

Kue Maksuba
Kue Maksuba

Cara membuat :

Lelehkan margarin, lalu sisihkan. Kocok telur dengan gula hingga larut dan telur pun berbusa. Lalu tuang susu kental manis dan aduk hingga rata. Tuangkan margarin cair yang tadi, vanili, garam, lalu aduk dengan rata. Panaskan oven selama 15 menit, sediakan loyang, jangan lupa oles terlebih dahulu dengan minyak atau margarin.

Tuang adonan sekitar satu sendok sayur. Panggang selama 10 menit hingga permukaan berwarna kecoklatan. Keluarkan loyang dang tuang satu lagi sendok sayur lalu panggang lagi selama 10 menit.

Lakukan terus proses ini berulang kali hingga adonan tadi habis. Setelah itu, panggang kue selama kurang lebih 25 menit hingga matang merata.

Diamkan loyang jika sudah matang hingga dingin, lalu keluarkan kue.

Hidangkan untuk rayakan Lebaran bersama sanak saudara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru