Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

MotoGP Hall of Fame Terpampang Nama Jorge Lorenzo

JAKARTA, HOLOPIS.COM Akhirnya setelah terunda, nama Jorge Lorenzo resmi masuk sebagai legenda MotoGP dan namanya terpampang di MotoGP Hall of Fame.

Awal karir balap Lorenzo di kejuaraan dunia, dimulai pada tahun 2002 dalam kelas 125 cc yang berlangsung di Jerez. Kemudian berkat prestasinya, ia pun naik kelas ke 250 cc dan meraih dua gelar juara dunia.

Kemudian, ditahun 2008 ia pun berkesempatan masuk dalam kelas bergengsi MotoGP, dan di tahun keduanya atau 2010 ia berhasil meraih gelar juara dunia. Dilanjutkan pada tahun 2012 dan 2015.

Sehingga total gelar juara dunia di kelas MotoGP, sudah diraihnya sebanyak tiga kali

“Saya tiba di sini 20 tahun lalu, di trek ini, untuk melakoni debut dan saya masih 14 tahun pada hari Jumat kala itu,” ujar Lorenzo, Minggu (1/5).

“Lalu saya meninjau beberapa tikungan dengan skuter dan saya melihat sosok-sosok seperti Cecchinello, Ueda, Vincent, Pedrosa, Poggiali, semua menunggangi motor. Buat saya, mereka adalah pahlawan,” sambungnya.

Total kemenangan yang diraihnya sepanjang kariernya, sudah 68 balapan dan naik podium sebanyak 152 kali.

Nama Jorge Lorenzo pun, akhirnya disandingkan dengan nama – nama legenda balap MotoGP di Hall of Fame.

Mereka yang sudah terpampang namnya, antara lain Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Mick Doohan, Angel Nieto, Kenny Roberts, Kenny Roberts Jr, Dani Pedrosa, hingga Nicky Hayden.

IMG 20220501 075457
MotoGP Hall of Fame. (IG : @motogp)
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru