Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menparekraf Bagi-Bagi THR Untuk Pemudik Gratis

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pemudik yang ikut dalam program mudik gratis dari salah satu perusahaan kosmetik, dapat rezeki  Tunjangan Hari Raya (THR)  dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno sebesar Rp 200 ribu per orang.

THR tersebut, dirogoh dari kantong pribadi Sandiaga yang bertujuan agar pemudik yang ikut program gratis ini bisa membeli oleh – oleh di kampung halaman maupun di Jakarta.

Dengan begitu, para pelaku UMKM dan sektor ekonomi kreatif bisa bangkit kembali setelah dua tahun terakhir terdampak pandemi Covid 19.

“Yang sudah di vaksin full coba angkat tangan. Yang sudah booster angkat tangan. Terbaik. Sudah di vaksin booster 19 April 2022. Dan Alhamdulillah sudah lebih dari 350 vaksin yang sudah diberikan,” kata Sandiaga.

Ia pun mengatakan, diperbolehkannya mudik tahun ini karena pemerintah memahami bahwa masyarakat rindu dengan keluarga di kampung halaman setelah dua tahun tidak berjumpa secara langsung.

“Kami sebagai pemerintah ingin agar mudik ini dapat membawa berkah bagi rekan-rekan yang ada di daerah karena selama dua tahun ini puasa tidak mudik. Kangen gak apa super kangen,” jelasnya.

“Jangan lupa dari kampung halaman nanti bawah oleh-oleh untuk kerabat yang ada disini (Jakarta). Jadi oleh karena itu saya ingin menambahkan lagi (THR) sebesar Rp 200 ribu (bukan dari uang Kemenparekraf), supaya belinya (oleh-oleh) dua kali. Supaya pelaku ekonomi kreatif di daerah beli oleh-oleh nya dari Jakarta juga,” sambung Sandiaga Uno.

Terkahir, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini secara resmi melepas para pemudik gratis sambil bernyanyi Alhamdulillah yang dipopulerkan oleh Opick.

“Alhamdulillah, wasyukurilah bersyukur kepadamu ya Allah. Kau jadikan kami saudara indah dalam persaudaraan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru