Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Korut Ancam Luncurkan Nuklir Jika Kondisi Negara Terancam

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengancam akan meluncurkan nuklir jika kondisi negara terancam. Pernyataan tersebut dilontarkan Kim saat memuji parade besar-besaran militer negaranya di Pyongyang pekan ini. Kim juga menyatakan keinginan kuatnya untuk terus mengembangkan senjata tersebut.

“(Guna) mencegah dan menggagalkan semua aksi berbahaya dan aktivitas mengancam, termasuk ancaman nuklir yang meningkat dari musuh, jika perlu,” kata kantor berita resmi Korea Utara, Korea Central News Agency (KCNA), Sabtu (30/4).

Dalam parade yang dilaksanakan Senin (25/4), Kim memanggil pejabat militernya dan memuji pekerjaan mereka.

Pada parade tersebut Korut juga memamerkan senjata terbesar dalam program nuklir militernya, termasuk rudal balistik antarbenua yang berpotensi mencapai Amerika Serikat (AS).

Parade tersebut dilakukan untuk memperingati 90 tahun tentara Korea Utara.

Dalam acara tersebut Kim juga ingin mengembalikan ambang batas nuklir Korut yang bertujuan memaksa Amerika Serikat untuk menerima negaranya sebagai kekuatan nuklir dan menghapus sanksi ekonomi yang merugikan Korut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru