JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemain andalan Liverpool yakni Jordan Henderson angkat bicara pasca kemenangan timnya kontra Villarreal di leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Dilansir dari situs resmi Liverpool Kamis (28/4), Jordan Henderson turut mengakui pertahanan Villarreal sama kuatnya dengan pertahanan milik timnya di lapangan hijau.

“Saya pikir sebagian besar permainan counter-press benar-benar bagus. Ketika kami kehilangan bola di lapangan, reaksi untuk memenangkan kembali bola tersebut menyebabkan masalah bagi mereka, itu bagus. Saya pikir itu membuat mereka merasa kesulitan,” ujarnya.

Lanjut keterangannya, Jordan Henderson juga turut memuji kualitas pertahanan Villarreal dan mengatakan bahwa lini belakang mereka sulit untuk ditembus.

“Tapi anda harus memberi mereka pujian, Villarreal tim yang bagus, sulit ditembus saat permainan masih berjalan. Ini akan menjadi ujian berat di markas Villarreal nanti,” tambahnya.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Liverpool sejatinya berhasil menaklukan Villarreal dengan skor 2-0 tanpa balas di Stadion Anfield.

Namun dalam permainannya, Liverpool dinilai sulit menembus lini pertahanan Villareal. Diketahui, The Reds gagal menciptakan gol sepanjang babak pertama karena kedisplinan lini belakang Villarreal.

Sebagai informasi, pada leg kedua babak semifinal Liga Champions nanti, Liverpool hanya perlu menahan imbang Villarreal dengan skor kacamata untuk dapat memastikan satu tiket babak final.