Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Satgas Pemburu Koruptor : Kejutan Istimewa adalah KPK Periksa Anies Baswedan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Kelompok massa yang tergabung di dalam Satgas Pemburu Koruptor Formula E kembali turun ke jalan menyuarakan gerakan bersihkan Jakarta dari koruptor Formula E di halaman Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setia Budi, Jakarta Selatan.

Aksi tersebut dilakukan untuk menyerukan kepada rakyat Indonesia agar tidak jengah untuk mendukung pemberantasan korupsi dan terus lantang menyuarakan, bahwa koruptor Formula E adalah musuh utama bangsa.

“Mari bersihkan Jakarta dari koruptor Formula E, ingat korupsi adalah musuh utama bangsa,” tegas Koordinator Aksi Ali Ibrahim dalam orasinya di depan gedung KPK, Selasa (26/4).

Mereka juga melakukan aksi teatrikal dengan membawa tong sampah bertuliskan “KHUSUS SAMPAH MASYARAKAT : KORUPTOR FORMULA E”.

Aksi Satgas Pemburu Koruptor
Aksi unjuk rasa Satgas Pemburu Koruptor Formula E saat melakukan teatrikal di depan gedung KPK. [foto : Istimewa]

Menurut dia, upaya penolakan interpelasi Formula E yang saat ini dilontarkan oleh Fraksi Partai di DPRD DKI justru menjadi pertanyaan publik, sekaligus menjadi tanda tanya besar apa yang menjadi alasan mengapa hak interpelasi Formula E itu ditolak.

“Apakah ada kesengajaan ingin ditutup-tutupi di balik dugaan penyelewengan anggaran Formula E. Interpelasi Formula E tujuannya sangat mulia untuk selamatkan duit rakyat, dan sejauh mana transparansinya,” ujarnya.

“Hal ini patut dijelaskan secara gamblang agar tidak ada fitnah, bukan malah menolak interpelasi,” tambah Ali.

Oleh karenanya, pihaknya pun meminta kepada para penyidik di lembaga antirasuah untuk menelisik pihak-pihak yang menolak terang-terangan adanya interpelasi Formula E tersebut.

“Perlu diselidiki dan bila perlu diperiksa juga ini pihak-pihak yang menolak interpelasi Formula E. KPK harus awasi, dan pantau penolak interpelasi ini, jangan-jangan ada keterlibatan sengaja kasus Formula E ini agar tidak menguap ke publik,” tuntutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru