JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aktor Will Smith tertangkap kamera tengah bepergian ke India, hal ini menjadi kali pertama sejak kontroversi Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022.

Dikutip dari Page Six, Senin (25/4), Will Smith tampak bersemangat dalam sederet potret yang beredar di dunia maya.

Aktor “King Richard” ini tersenyum dan melambaikan tangan kepada penggemar yang memotretnya di lapangan terbang pribadi pada Sabtu, 23 April 2022 di Mumbai, India.

Belum diketahui tujuan Smith bepergian ke India. Kemungkinan besar, perjalanan ini adalah ‘pelarian’ bagi dirinya yang dilarang menghadiri semua acara Academy of Motion Picture Arts and Sciences selama 10 tahun.

Pelarangan tersebut terjadi setelah Smith dengan terang-terangan menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022. Saat itu, komedian tersebut bercanda soal G.I. Jane yang menyinggung Pinkett Smith yang menderita kondisi rambut rontok, alopecia.

Setelah menampar Rock dan kembali ke tempat duduknya di samping sang istri. Lantas, Smith berteriak pada Rock, “Jangan sebut nama istriku dari mulutmu!”.

Keesokan harinya, Will Smith menyampaikan permintaan maaf kepada Chris Rock dan The Academy atas perilakunya. “Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan,” jelasnya.