JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kesempatan menjadi tuan rumah G20 dimanfaatkan oleh Indonesia untuk mengenalkan berbagai hal menarik tentang negeri ini, termasuk kuliner khas indonesia.

Situasi itu juga dimanfaatkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Agenda utama G20 memang baru akan digelar di Bali pada November 2022. Namun, para delegasi G20 lebih dulu bertemu dalam Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) G20 di Washington DC , Amerika Serikat (AS) pada 23 April 2022.

Ada cerita menarik dari acara (FMCBG) G20 di Washington DC tersebut. Sri Mulyani menyajikan makanan ikonik Indonesia untuk para delegasi G20.

Dalam akun instagramnya, Sri Mulyani menulis soal hidangan nasi kuning lengkap disajikan dengan urap, ayam, tahu bacem, sambal, bihun, kerupuk, dan ketimun.

“Bayangkan seporsi nasi kuning lengkap, disajikan dengan urap, ayam, tahu bacem, sambel, bihun, kerupuk, dan ketimun….,” tulisnya dalam unggahan di akun Instagramnya, (24/4).

“Lalu bayangkan para delegasi negara-negara anggota G20 yang menghadiri acara FMCBG G20 menyantap nasi kuning, sebagian besar baru pertama kali mencoba. Para tamu penasaran dan asyik melahap satu per satu lauk pelengkap nasi kuning yang disajikan…. seru kan..,” sambungnya.

Menurut Sri Mulyani, para tamu G20 di Washington DC, Amerika Serikat, penasaran saat hidangan nasi kuning itu disajikan. Mereka ternyata menyukai salah satu makanan khas Indonesia.