JAKARTA, HOLOPIS.COM Fitur baru kembali dikembangkan Instagram, yakni fitur Template yang bisa digunakan untuk Reels. Dengan begitu, penggunaan format video yang sama bisa digunakan untuk Reels.

Dilansir dari TechCrunch, Senin (25/4), fitur baru Instagram ini masih terbatas bagi sebagian kreator yang terpilih untuk bisa mencoba layanan tersebut dalam versi beta.  Kemungkinan, fitur ini akan mirip dengan yang ada di platform TikTok.

Juru bicara Meta mengatakan, pihaknya selalu mencoba cara baru agar Reels makin mudah untuk digunakan.

“Kami selalu mencoba mengerjakan cara baru agar Reels semakin mudah digunakan. Maka dari itu kami mencoba kemampuan baru untuk membantu pengguna menggunakan template yang sudah ada dari video Reels lain yang sudah tayang,” katanya, dikutip dari TechCrunch.

Bahkan, Alessandro Paluzzi seorang pengembang aplikasi pernah melihay iterasi dari fitur Template ini. Kemudian, Josephine Hill yang juga seorang influencer juga pernah membuat tweet terkait fitur tersebut.

Menurut Josephine, ada banyak Template yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan para kreator. Salah satunya, penyelarasan klip konten foto dan video akan disesuaikan dengan tempo lagu yang digunakan.

Lebih lanjut Josephine menyebutkan bahwa ada beragam template yang tersedia untuk mengakomodir jumlah klip yang disiapkan kreator.

Reels merupakan fitur yang dirilis Instagram dan menjadi kompetitor untuk aplikasi pembuat video pendek asal China yaitu TikTok serta Shorts milik YouTube.