JAKARTA, HOLOPIS.COM Beredar kabar jika iPhone 14 Pro yang akan diluncurkan pada September 2022, akan menggunakan kamera berukuran besar yakni 48 MP.

Rumor tersebut dilontarkan jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, seperti dilansir dari Phone Arena, Senin (25/4). Ia mengatakan, bahwa pihak Apple akan berikan kamera yang lebih besar untuk iPhone tahun ini. Kamera tersebut, berupa lensa wide-angle.

Sedangkan menurut analis industri Ming-Chi Kuo, dengan sensor yang lebih besar di iPhone 14 maka kamera pun secara fisik akan lebih besar dibandingkan handphone yang sudah ada.

Diperkirakan pada iPhone 14 Pro, akan menggunakan potongan dengan bentuk pil untuk meletakan kamera depan sebagai pemindai wajah FaceID.

Selain itu, kamera berukuran besar ini kemungkinan hanya akan dipasang pada iPhone 14 Pro. Sedangkan untuk iPhone 14 versi biasa, tetap memakai kamera 12 MP seperti halnya iPhone 13.

Saat peluncuran nanti, diperkirakan akan ada 4 versi iPhone 14, yakni iPhone 14 reguler dan Pro berukuran 6,1 inci, sementara versi Max dan Pro Max 6,7 inci. Warna yang disediakan, antara lain warna ungu untuk versi reguler dan Pro.

Untuk chip, iPhone 14 dan Max akan menggunakan chip yang sama dengan iPhone 13 yakni A15 Bionic. Selanjutnya, iPhone 14 Pro dan Pro Max yang akan mendapatkan chipset terbaru, yakni A16.