BANTEN, HOLOPIS.COM Aktifitas pelabuhan Merak, Banten di malam hari saat musim mudik lebaran ini diprediksi akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Bydi Setiyadi kemudian mengharapkan, para pemudik yang akan menyeberang ke pulau Sumatera lebih memanfaatkan waktu di siang hari ketimbang di malam hari.

“Jadi memang kepadatan di Pelabuhan akan terjadi di malam hari seperti saat ini. Oleh karena itu ada baiknya pemudik menghindari penumpukan kendaraan di waktu penyeberangan malam hari,” kata Budi (24/4).

Kepadatan di malam hari tersebut diungkapkan oleh Budi, disebabkan faktor perbaikan dermaga yang sedang dilakukan di dermaga 1. Sehingga, dikhawatirkan membuat pelayanan penyeberangan menjadi sedikit memakan waktu.

“Dari 7 dermaga, saat ini satu dermaga sedang dalam perbaikan. Segera nanti akan dilakukan persiapan uji coba sandar,” tuturnya.

Sementara itu, Budi menjelaskan bahwa arus mudik di Pelabuhan Merak sendiri juga sudah mulai mengalami peningkatan. Sehingga, masyarakat pun kembali diingatkan untuk bisa memilih waktu yang sesuai demi menghindari kepadatan.