BANDUNG, HOLOPIS.COM Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Ketua MUI Kota Bandung sekaligus sosok ulama sepuh, Miftah Farid

Muzani mengatakan, silaturahmi yang dilakukannya tersebut adalah hal yang sangat penting bagi sebuah partai politik seperti Gerindra untuk terus menjaga komunikasi dengan para ulama dan tokoh masyarakat.

“Ulama adalah teladan rakyat, mata hati rakyat, tempat rakyat berkeluh kesah. Sebab itu jabatan-jabatan publik yang diemban kader partai baik di eksekutif maupun legislatif merasa perlu untuk terus mejuga hubungan dengan para ulama, kiai, dan tokoh masyarakat,” kata Muzani (23/4).

Sementara itu, menanggapi kunjungan Muzani, Gus Miftah mengatakan bahwa Gerindra memiliki tugas untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Itu sebabnya jabatan publik sering kali diperebutkan karena nilai strategisnya. Jadi kemuliaan bisa dibangun dari jabatan ini. Tapi sebaliknya jika kita salah menggunakan jabatan ini, kerusakan akan terjadi di tengah masyarakat. Termasuk bagi orang yang memegang jabatan itu,” kata Gus Miftah.

Gus Miftah juga bepesan, dengan jabatan yang diamanatkan kepada seseorang, hendaknya dia bisa menjalankan kewenangannya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa semata.

“Karena sesunggunya, kewenangan yang diberikan dari sebuah jabatan amatlah besar. Masalahnya, bagaimana para pemegang kebijakan menggunakan kewenangan itu untuk membantu banyak orang. Sebaik-baik orang adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain,” tuturnya.