JAKARTA, HOLOPIS.COM WhatsApp mulai menambah partisipan yang bisa bergabung dalam panggilan telepon, dengan fitur yang baru saja diluncurkan aplikasi berkirim pesan tersebut. Pengguna Android dan iOS, sudah bisa merasakan fitur baru ini.

Seperti dikutip dari BGR, Minggu (24/4), fitur baru itu akan memberikan ruang kepada 32 orang partisipan, dari yang seblumnya hanya 8 orang saja.

Namun, fitur ini baru hanya untuk panggilan telepon dalam bentuk audio. Sedangkan untuk panggilan video, masih dibatasi hanya 8 orang.

Dalam laman bantuan (help center), WhatsApp menjelaskan panggilan grup audio ini bisa dilakukan dengan 32 pengguna secara gratis.

Untuk tampilan antar muka, juga dapat pembaruan dengan tampilan panggilan audio, ikon speaker, hingga gelombang sebagai penandanya.

Saat pengguna menerima panggilan audio grup, layar WhatsApp bakal menampilkan siapa saja peserta yang bergabung. Kontak pertama yang terdaftar adalah peserta yang memasukkan mereka ke dalam panggilan itu.

Untuk melihat siapa saja yang muncul, pengguna bisa mengetuk opsi call history. Pengguna juga masih bisa bergabung apabila panggilan itu tak terjawab, dengan catatan itu masih berlangsung.

Sebagai catatan, mereka tidak bisa mengeluarkan salah satu kontak yang berpartisipasi apabila panggilan suara grup sedang berlangsung. Kontak tersebut perlu menutup teleponnya apabila mau memutuskan panggilan.

Panggilan audio itu juga masih bisa menampilkan kontak yang diblokir. Tapi pengguna tidak bisa mengundang kontak tersebut ke dalam panggilan, begitu juga sebaliknya.