Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Zelenskyy : Awas, Rusia Sedang Targetkan Negara Lain Untuk Diserang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy beri peringatan bahwa Invasi Rusia terhadap negaranya hanya permulaan dari invasi Rusia kepada negara-negara lain.

“Negara-negara lain seperti kami, yang juga percaya dengan kemenangan kehidupan dibiandingkan kematian harus ikut berjuang bersama kami. Mereka harus membantu kami karena kami berada di garis terdepan, dan siapa yang kan menjadi berikutnya,” kata Zelenskyy dalam sebuah pernyataan (22/4).

Wakil Komandan Distrik Militer Pusat Rusia, mengatakan bahwa kontrol penuh atas Ukraina selatan akan memberinya akses kepada Transistria, bagian Moldova yang diduduki Rusia di barat.

Pernyataan itu adalah salah satu yang paling rinci tentang ambisi Moskow di Ukraina, serta menunjukkan Rusia tidak berencana untuk menghentikan serangannya di Ukraina dalam waktu dekat ini.

Kementrian Ukraina mengatakan bahwa sekarang Rusia sudah tidak menutup-nutupi niat mereka yang sebenarnya.

Sebelumnya, Rusia mengatakan bahwa mereka menjalankan operasi militer spesial untuk mendemiliterisasi Ukraina dan membebaskan penduduknya dari nasionalis yang berbahaya.

Sementara itu, Ukraina dan sekutu Baratnya mengatakan bahwa invasi Rusia pada 24 Februari sebagai perang agresi yang tidak dapat dibenarkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru