Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Google Siapkan YouTube Shorts yang Bisa Dinikmati Lewat Web dan Tablet

JAKARTA, HOLOPIS.COM YouTube Shorts selama ini, baru diluncurkan untuk perangkat di smartphones. Menurut kabar yang dilansir dari 9to5Google, Jumat (22/4/), Google akan segera mewujudkan hal tersebut dalam web dan tablet yang disebut tab Shorts.

Itu artinya, smartphones yang selama ini tidak dapat mengakses YouTube Shorts akan merasakannya. Tab Shorts ini, menurut YouTube akan diluncurkan beberapa minggu kedepan.

Untuk tampilan web, YouTube Shorts sudah bisa dicoba melalui website YouTube. Di sisi kanan video shorts, terdapat icon like, dislike, komentar dan icon untuk membagikan video tersebut.

Google Siapkan YouTube Shorts yang Bisa Dinikmati Lewat Web dan Tablet
Tampilan YouTube Shorts di versi web.

Sedangkan, YouTube Shorts juga menambahkan dukungan bagi para kreator yang bisa menggabungkan konten dari video yang lebih panjang.

Segmen video mulai dari satu hingga lima detik dalam video yang memenuhi syarat, akan bisa digunakan di Shorts dalam bentuk video dan audio. Saat klip digunakan, maka video asli akan ditautkan.

Kreator pun bisa memilih untuk mengecualikan video mereka dari fitur ini, dan apa pun yang disetel ke dalam mode privat atau terkena klaim hak cipta, maka tidak akan memenuhi syarat.

YouTube menyebut, opsi penyambungan baru Shorts ini akan tersedia di iOS dalam “beberapa pekan mendatang.” Sementara di Android, kabarnya baru akan debut di “akhir tahun ini.”

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru