JAKARTA, HOLOPIS.COM Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela) cukup memadai sebagai jalur alternatif mudik Lebaran tahun ini.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono dalam keterangan resminya, usai melakukan pemantauan jalur Pansela, mulai dari Yogyakarta hingga Kediri, Jawa Timur.

Dalam keterangannya, Djoko mengklaim jalur Pansela memiliki infrastruktur jalan yang baik. Ia juga menilai jalur Pansela memiliki wisata kuliner bervariasi yang bisa pemudik nikmati di sela perjalanan mudik Lebaran tahun ini.

“Jalur pantai selatan Jawa memadai untuk jalur mudik, pemandangan bagus dan pilihan-pilihan seandainya masyarakat ingin wisata kuliner itu dimungkinkan,” ujar Djoko dalam keterangannya yang dikutip, Kamis (21/4).

Djoko berharap, dengan infrastruktur jalan serta fasilitas penunjang yang memadai ini, dapat mendukung kelancaran arus mudik masyarakat.

Dia juga mengimbau pihak-pihak terkait untuk dapat menyediakan informasi mengenai jalur Pansela, agar memudahkan para pemudik saat melalui tersebut.

“Semoga dengan waktu yang ada ini, kelengkapan informasi bisa segera ditambahkan sehingga masyarakat bisa melakukan perjalanan tanpa perlu ragu untuk melalui rute ini,” ucapnya.