JAKARTA, HOLOPIS.COMDirelantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas menjelang dan pada saat demo Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) yang digelar besok pagi.

Dikatakan Sambodo, bahwa setidaknya ada 200 personel akan diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi demo mahasiswa tersebut.

“Sekitar 200 personel (dikerahkan) ,” kata Kombes Pol Sambodo di Jakarta, Rabu (20/4).

Perwira Polri dengan melati tiga di pundaknya itu mengatakan, bahwa sejumlah ruas jalan akan ditutup sejak pagi hari. Antara lain, di depan Gedung Sapta Pesona, Harmoni, Gambir, yang mengarah ke Istana Negara serta di depan gedung DPR RI.

“Akan ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan kami lakukan sejak pagi, mungkin sekitar pukul 09.00 WIB, pukul 10.00 WIB,” katanya.

Oleh karena itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat agar mengambil akses lain saja demi kelancaran perjalanan masing-masing karena adanya dampak aksi unjuk Mahasiwa dan Masyarakat di dua titik itu.

“Kepada masyarakat, diharapkan sejak pagi untuk bisa menghindari kawasan DPR/MPR RI dan kawasan sekitar Istana Merdeka,” imbaunya.