JAKARTA, HOLOPIS.COM – Barcelona harus puas menerima pil pahit dengan kekalahan tipis 0-1 atas tamunya yakni Cadiz di pekan ke-32 Liga Spanyol, Selasa (19/4) dini hari tadi.

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, Barcelona sejatinya mampu tampil menekan sejak awal pertandingan dengan menguasai bola hampir sepanjang babak pertama.

Bahkan tak ada perlawanan pasti dari Cadiz yang menusuk jantung pertahanan Barcelona. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak ada perubahan yang signifikan. Namun petaka hadir bagi Barcelona melalui skema serangan balik tim lawan yang akhirnya menimbulkan kemelut di depan gawang.

Bola liar yang berada tepat di depan gawang Barcelona tersebut sukses dimanfaatkan menjadi sebuah gol oleh striker Cadiz yakni Lucas Perez pada menit 48 jalannya babak kedua.

Setelahnya berbagai cara dilakukan Barcelona untuk membalikkan keadaan skor, namun nampaknya dewi fortuna belum memihak Blaugrana di pertandingan kali ini. Alhasil satu-satunya gol yang dicetak mantan pemain Arsenal tersebut membawa Cadiz menang 1-0 di Camp Nou.

Atas kekalahan tersebut, Barcelona dinilai kena mental mengingat sebelumnya juga tumbang di Camp Nou ketika bersua Frankfurt di Liga Europa, sehingga mencatatkan kekalahan kedua secara beruntun di kandang sendiri.

Tak hanya itu, hasil buruk yang didapat pada laga kali ini juga gagal membawa Barcelona menjauh dari kejaran Sevilla di papan klasemen sementara Liga Spanyol. Kini Blaugrana dan Sevilla memiliki poin yang sama yaitu 60 poin.