JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan membuka komunikasi dengan pimpinan partai politik (parpol) jelang Pilpres 2024.

AHY menjelaskan, syarat ambang batas pencalonan kandidat presiden, mengharuskan Partai Demokrat berkoalisi dengan parpol lain.

“Sebagai Ketum Partai Demokrat, saya akan memimpin langsung ikhtiar kita bersama untuk memastikan terbentuknya tiket atau perahu koalisi 20 persen presidential threshold yang memang ditetapkan untuk pemilu menuju 2024,” kata AHY, (17/4).

Untuk mewujudkannya, dia akan membuka komunikasi dengan semua pemangku kepentingan untuk pesta demokrasi 2024. Dia pun memastikan bakal membangun hubungan yang baik dengan pimpinan parpol lain.

“Untuk itu saya akan membuka komunikasi politik secara aktif dengan semua stakeholders para pimpinan partai politik para mitra berdemokrasi tanpa terkecuali ini semua saya akan berkomunikasi, akan saya datangi, saya akan membangun hubungan yang baik,” tutur AHY.

Menurut dia, Demokrat tidak memiliki beban dalam menjalin silaturahmi untuk Pemiu 2024. Dia akan membuka semua saluran komunikasi tersebut.

“Dan tidak punya beban untuk menjalin koalisi seperti apapun jadinya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan akan ikut dalam kontestasi Pemilu 2024. Namun, AHY mengaku partai besutang sang ayah tengah mempersiapkan diri menghadapi Pilpres 2024.

“Pasti maju atau tidak tapi tegas kita persiapkan diri menghadapi Pemilu dengan sebaiknya. Saya tentunya ingin menjalankan amanah yang dibebankan lepada sya ketoka kongres ke V dimana pemilik suara seluruh Indonesia mengharapkan saya bisa memimpin Partai Demokrat dan terus meningkatkan capaian dari pemilu sebelumnya,” ujar AHY, (14/4).