BALI, HOLOPIS.COM – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mencatatkan sebanyak 10.300 wisawatan domestik datang ke Bali pada tanggal 14 April 2022.

Peningkatan tersebut terjadi, karena ada libur panjang hari raya Paskah mulai dari 15 – 16 April 2022.

“Beberapa hari ini memang ada peningkatan. Pada 13 April 2022 hanya ada 8.400 wisatawan domestik yang datang ke Bali,” ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Sabtu (16/4).

Wisatawan asing atau mancanegara yang tercatat masuk Bali selama libur panjang hari raya Paskah, ada 1.500 orang setiap harinya.

“Jumlah penumpang domestik yang datang ke Bali setiap akhir pekan selalu tinggi terutama menjelang liburan. Sampai dengan saat ini jumlah wisatawan domestik terbanyak yang datang ke Bali pada tanggal 14 April 2022,” jelas Taufan.

“Tapi tanggal 15 hingga 16 April 2022 rata-rata penumpang yang datang atau berangkat tidak menembus 10 ribu,” sambungnya.

Sedangkan untuk hari raya Lebaran, kemungkinan tidak ada peningkatan yang signifikan kedatangan ke Bali. Taufan mengatakan, peningkatan keberangkatan dari Bali mungkin akan terjadi karena arus mudik.

“Biasanya setelah hari raya mulai banyak yang datang, apalagi ada libur panjang. Jadi kemungkinan disana ada peningkatan jumlah penumpang,” katanya.