JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setidaknya 14 orang terluka dalam aksi penembakan di daerah perbelanjaan Columbia di negara bagian Amerika Serikat, South Carolina.

“Korban penembakan hari Sabtu di Columbiana Centre, berkisar antara 15 hingga 73 orang,” demikian menurut Kepala Polisi Columbia WH “Lewati” Holbrook, melansir Aljazeera, Minggu (17/4).

Ia juga mengatakan, seseorang bernama Jewayne M Price berusia 22 tahun saat ini berada dalam tahanan polisi, dan didakwa dengan kepemilikan pistol yang tidak sah.

Holbrrook menyampaikan tidak ada korban luka, namun 9 orang tertembak, dan 5 orang terluka saat berusaha untuk meninggalkan mall.

Polisi mengatakan seorang korban berusia 73 tahun saat ini terus mendapatkan perawatan, namun korban lainnya sudah bisa meninggalkan rumah sakit.

“Sepertinya ini bukan penembakan biasa. Kami menduga mereka (pelaku dan korban) tahu satu sama lain dan akhirnya menjadi aksi penembakan,” demikian asumsi polisi.

Para penyelidik percaya bahwa setidaknya tiga tersangka membawa pistol di dalam mall. Saat ini pihak kepolisian sedang mencari tahu siapa saja yang menembakkan peluru.