JAKARTA, HOLOPIS.COM – AC Milan suskes menuntaskan perlawanan Genoa di San Siro dengan skor 2-0 tanpa balas pada giornata ke-33 Liga Italia, Sabtu (16/4) dini hari tadi.

Menjamu Genoa di hadapan pendukung sendiri, AC Milan tampil atraktif sejak awal laga. Alhasil Rossoneri berhasil membuka gol pada menit 11 melalui pemain andalannya yakni Rafael Leao.

Pada jalannya babak pertama, AC Milan sempat hendak menambah pundi-pundi golnya, namun peluang emas tersebut gagal tercipta menjadi sebuah gol.

Memasuki babak kedua, AC Milan selaku tuan rumah sesekali mendapat tekanan cukup intens dari Genoa. Pertandingan berlangsung alot hingga penghujung laga.

Akhirnya pada menit 87, pemain yang baru dimasukan yakni Junior Messias berhasil menambah kedudukan skor AC Milan menjadi 2-0 atas Genoa. Gol tersebut awalnya diragukan masuk, namun teknologi VAR mampu berbicara banyak sehingga torehannya itu sah menjadi sebuah gol.

Berkat hasil kemenangan tersebut, AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan mengantongi 71 poin. Sementara Genoa harus menempati zona degradasi di posisi 18 dengan mengantongi 22 poin.

Untuk laga selanjutnya, AC Milan akan melakoni laga berat secara beruntun. Pertama Rossoneri akan melawan rival sekotanya yakni Inter di Coppa Italia, lalu akan melawan Lazio di giornata ke-34 Liga Italia. Sedangkan Genoa akan menghadapi Cagliari pekan depan.