JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aktor pemenang Piala Oscar Cuba Gooding Jr dinyatakan bersalah setelah mencium seorang pelayan tanpa persetujuannya di sebuah club New York 2018.

“Para jaksa terbawa suasana dengan gerakan #MeToo sehingga mencoba untuk membuat gestur bersahabat seolah menjadi pelecehan,” kata pengacara Gooding, dilansir dari Skynews, Kamis (14/4).

Aktor berusia 54 tahun tersebut dituduh melecehkan beberapa wanita di Manhattan di tahun 2018 dan 2019, namun ia baru dinyatakan bersalah pada satu kasus.

Gooding pun akhirnya mengakui di hadapan hakim bahwa ia mencium seorang pelayan di bibir tanpa persetujuan di klub malam Lavo.

Sebuah kesepakatan pun dibentuk yang dapat memungkinkan Gooding menghindari hukuman penjara jika ia melanjutkan konseling alkohol dan perbaikan perilaku selama enam bulan.

Sebelumnya, Gooding pernah dinyatakan tidak bersalah pada Juni 2019 setelah seorang wanita mengaku bahwa Gooding telah meremas payudaranya tanpa persetujuan.

Beberapa bulan kemudian, Gooding didakwa dalam dua kasus tambahan, dan lebih banyak wanita datang untuk menuduhnya melakukan pelecehan.

Gooding adalah aktor pemenang Piala Oscar dalam nominasi pemeran pembantu pria di film Jerry Maguire.

Pada tahun 1994, Gooding menikahi Sara Kapfer dan memiliki tiga orang anak, Spencer Gooding, Piper Gooding, dan aktor Mason Gooding.

Setelah 23 tahun menjalani bahtera rumah tangga, Gooding dan Kapfer bercerai di tahun 2017.