Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sikat! 2.700 Lowongan Kerja BUMN Dibuka Hari Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM Program rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghadirkan 2.700 lowongan kerja bagi putra putri terbaik Indonesia. Program rekrutmen tersebut resmi dibuka per hari ini, Kamis (14/4).

Program Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini dilakukan atas kerja sama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Melalui program ini, diharapkan dapat menambah talenta di 56 perusahaan pelat merah RI, demi kemajuan dan perubahan BUMN ke depannya.

Adapun untuk pendaftaran program ini, dapat melalui laman resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Proses rekrutmen pertama yang harus dilalui yakni seleksi administrasi, kemudian Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang mengikuti kebutuhan masing-masing BUMN, serta pembentukan karakter sebagai karyawan BUMN melalui Bela Negara dan dilanjutkan dengan Inagurasi.

Untuk diketahui, setiap tahapan menggunakan sistem gugur. Hanya kandidat yang lulus setiap tahapan yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Adapun proses seleksi calon pekerja BUMN ini akan berlangsung hingga 25 April mendatang. Pada periode pertama, peserta rekrutmen harus memenuhi syarat-syarat tertentu seperti registrasi secara daring dan administrasi.

Berikut syarat melamar kerja di BUMN melalui program Rekrutmen Bersama:

1. Warga Negara Indonesia;
2. Usia maksimal per 25 April 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai Diploma I/II/III (27 tahun), S1/Diploma IV (30 tahun), S2 (35 tahun);
3. IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi;
4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia;
5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba;
6. Dokumen SKCK dari Kepolisian;
7. Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada;
8. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru