Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi Buru Pelaku Penembakan New York, Hadiah Ratusan Juta Ditawarkan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepolisian New York (NYPD) menyebutkan seorang pria bernama Frank R James memiliki koneksi dengan aksi penembakan yang terjadi di stasiun kereta Brooklyn New York dan melukai setidaknya 29 orang.

Pria berusia 62 tahun tersebut beralamat di Piladelphia dan Wisconsin.

“Tersangka adalah seorang pria berkulit gelap, mengenakan rompi orange dan sweter berwarna abu-abu,” kata Komisaris NYPD, Keechant Sewell, melansir Aljazeera, Rabu (13/4).

Identitasnya ditemukan melalui kunci mobil van yang ditemukan di lokasi kejadian setelah aksi penembakan.

Hadiah sebesar 50,000 dollar (Sekitar 718 juta), pun dijanjikan untuk siapapun yang memiliki informasi terkait penembakan.

Lokasi kejadian pasca penembakan di Stasiun Brooklyn New York
Lokasi kejadian pasca penembakan di Stasiun Brooklyn, New York. (Foto: John Minchillo/AP Photo)

Bukan sebagai pelaku, polisi menekankan sejauh ini James hanya terkait dengan penyewaan mobil van Monday U-Haul di Philadelphia, Pennsylvania.

Tim investigasi akan mencari petunjuk dari video cctv yang berada di sekitaran stasiun kereta.

Kasus Penembakan Masal di AS yang Semakin Parah

Seorang pria dengan masker gas menyalakan dua tabung asap dan menembaki para penumpang. Akibatnya, 10 Orang tertembak di dalam kereta subway Brooklyn.
Sementara itu 13 orang harus dirawat akibat menghirup asap saat mencoba untuk melarikan diri dari stasiun.

“Lima dari korban penembakan dalam keadaan kritis namun stabil. Tidak ada luka korban yang mengancam jiwa saat ini,” kata Sewell.

Lokasi kejadian penembakan masal di Stasiun Brooklyn
Lokasi kejadian penembakan masal di Stasiun Brooklyn (Foto: AFP/Getty Images/Spencer Platt)

Kekerasan senjata terus menjadi isu besar di Amerika Serikat. Lebih dari 131 penembakan masal terjadi di AS, termasuk yang terbaru ini.

Menurut Arsip Kekerasan Senjata, sebanyak 5000 orang terbunuh akibat penembakan masal secara nasional tahun ini di Amerika Serikat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru