CIREBON, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Jawa Barat untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi nampak membagi bagikan uang ke sejumlah masyarakat dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang beraktifitas di pasar tersebut.

“Pagi hari ini saya ke Cirebon, Provinsi Jawa Barat dalam rangka pembagian, pertama pembagian BLT Minyak Goreng kepada para pedagang kaki lima dan juga ibu-ibu penerima PKH. Kedua, juga pemberian tambahan modal usaha sebesar Rp1,2 juta,” kata Jokowi, Rabu (13/4).

Selain BLT, Jokowi juga turut memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan PKL.

Pemberian bantuan tersebut menurut Jokowi, adalah untuk membantu perekonomian masyarakat yang telah memulai kembali usahanya di masa pandemi ini.

“Ini arena kondisi COVID-19 sudah menurun, mereka memulai usahanya lagi di pasar-pasar, sehingga beberapa membutuhkan suntikan untuk memulai usahanya dan sudah kita berikan. Kita harapkan dengan pemberian baik BLT, baik bantuan modal usaha, daya beli masyarakat bisa lebih baik lagi,” tukasnya.

Jokowi menilai, membaiknya situasi perekonomian, juga terlihat dari peningkatan aktivitas di pusat perekonomian seperti di pasar, termasuk menjelang hari raya Idulfitri saat ini.

“Kedua, juga kemacetan yang luar biasa yang terjadi hampir di semua kota. Ini juga menunjukkan mobilitas yang semakin tinggi, tetapi juga menunjukkan itu adanya pergerakan-pergerakan ekonomi, perputaran ekonomi yang lebih baik, utamanya pariwisata,” pungkasnya.