Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ade Armando Mulai Membaik

JAKARTA, HOLOPIS.COMDirektur Rumah Sakit Siloam Semanggi, Adityawati Ganggaiswari menyampaikan update kabar kesehatan dosen FISIP UI Ade Armando yang tengah dirawat karena dikeroyok sejumlah demonstran di depan gedung DPR RI pada hari Senin (11/4) lalu.

Ia mengatakan, sejauh ini pasiennya itu masih mendapatkan perawatan dari tim ahli terbaik di ruang High Care Unit (HCU)

“Ini kan mengalami pemukulan, trauma, tapi kami tidak bisa membuka, mohon maaf, secara detail apa yang dialami Pak Ade. Tapi, beliau dalam penanganan oleh ahli yang terbaik,” kata Adityawati saat melakukan konferensi pers di RS Siloam Semanggi, Jakarta, Rabu (13/4).

Saat ini, kondisi Ade Armando jauh lebih baik dibanding sejak pertama kali masuk ke RS Siloam Semanggi. Namun saat ini baru pihak keluarga yang diizinkan menjenguk.

Sahabat Ade Armando, Nong Darol Mahmada, kemudian menjelaskan kondisi Ade Armando. Dia mengatakan Ade Armando bisa diajak berkomunikasi dan sudah bisa tertawa.

“Kalau untuk komunikasi, alhamdulillah (sudah bisa) ya, Bang Ade baik, jadi ngobrol, ketawa gitu, kalau ini baik,” kata Nong.

Dan ia juga memohon doa dari berbagai pihak agar Ade Armando segera pulih dan kembali pulang ke rumah.

“Mungkin kita berdoa, dengan melihat situasi seperti itu, Bang Ade akan cepat membaik,” tandasnya.

Dia mengatakan keluarga belum berani bertanya tentang peristiwa pemukulan dan pengeroyokan itu. Namun, Nong menyatakan ada penyidik kepolisian yang sudah datang untuk bertanya kepada Ade.

“Memang kemarin sudah ada penyidik dari polda tetapi kami minta khususnya dari pihak keluarga untuk informasinya yang ringan-ringan, bukan yang detail dan sebenarnya awalnya kalau bisa polisi itu jangan dulu tanya-tanya,” terangnya.

“Tapi karena untuk proses penangkapan pelaku itu dibutuhkan, jadi dibolehkan, tapi dengan syarat seperti itu, pertanyaan yang dasar dan mungkin ringan-ringan,” pungkas Nong.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru