JAKARTA, HOLOPIS.COM – Terjadi sebuah ledakan di Times Square, New York yang membuat orang-orang di sekitar panik hingga berlarian.

Dilansir dari Al Arabiya News Selasa (12/4), peristiwa ledakan di Times Square, New York tersebut terjadi pada kemarin malam waktu setempat.

Dapat diketahui bersama bahwa ledakan itu terjadi pasca tiga lubang got mengalami kebakaran. Dalam hal ini, tidak ada laporan adanya korban luka akibat peristiwa tersebut.

Kabarnya petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian menemukan peningkatan kadar karbon monoksida pada gedung perkantoran di dekat lokasi ledakan. Kendati demikian, proses ventilasi area tersebut sudah dilakukan.

Dalam video yang diunggah di media sosial, menunjukan orang-orang berlarian melarikan diri dalam keadaan panik setelah suara ledakan terjadi.

Ada pun saksi mata yang merupakan Koki Selebriti yakni Gary Maclean turut angkat bicara dalam unggahan Twitter-nya.

“Ini bukan tweet normal saya, tetapi malam ini saya berada 100 kaki dari ledakan di Times Square, saya mengambil video ini beberapa detik setelahnya. Saya percaya itu adalah api di bawah tanah yang meledak. Sungguh keajaiban tidak ada yang terluka.” ujarnya.

Selain itu, penyebab dari peristiwa yang terjadi juga diungkap oleh perusahaan energi Con Edison yang mengatakan bahwa kegagalan kabel merupakan penyebab di balik ledakan tersebut.

Ledakan lubang got sering terjadi dan sering disebabkan oleh kabel yang usang karena penuaan, bahan kimia korosif atau akibar gigitan tikus. Diketahui, kabel tersebut sering membawa sekitar 13.000 volt listrik dan rentan akan kebakaran.