Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Gaikindo : 98 ribu Unit Mobil Terjual pada Periode Maret 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM Penjualan wholesale kendaraan mobil, alami peningkatan di bulan Maret dengan angka 98.524 unit. Selain itu Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga mencatat, sebanyak 89.811 unit untuk penjualan secara retail.

Menurut Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, angka tersebut menyamai angka penjualan pada saat kondisi normal sebelum pandemi.

“Hasil penjualan kendaraan pada bulan Maret yang berhasil mencapai lebih dari 98 ribu unit, yang berhasil menyamai angka pencapaian pada kondisi normal, adalah buah dari dukungan dan arahan yang diberikan Pemerintah,” kata Yohannes Nangoi (11/4).

Masuk dalam kuartal pertama tahun 2022, total penjualan mencapai 263.810 unit itu menunjukkan kenaikan sebesar 42,1 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan tersebut diungkapkan Yohannes, karena adanya kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP). Kebijakan itu juga disebutnya, jadi penggerak kembalinya UKM industri pendukung otomotif.

Jakarta Auto Week (JAW) yang berlangsung pada 12 – 21 Maret 2022, juga berperan dalam peningkatan penjualan tersebut.

“Penyelenggaraan perdana JAW, selama sembilan hari telah mencatat pencapaian transaksi yang sangat bagus, dan berhasil merealisasikan tujuannya untuk dapat berkontribusi kepada pencapaian penjualan industri otomotif, yang pada bulan Maret mencapai hasil yang luar biasa,” katanya.

“Dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian agar JAW dapat kembali berkontribusi terhadap pencapaian industri otomotif Indonesia, semakin meningkatkan semangat Gaikindo untuk menyelenggarakan JAW di tahun-tahun mendatang,” pungkaanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru