JAKARTA, HOLOPIS.COM – Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, masih berpotensi terjadi di beberapa kota besar di Indonesia. Perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan terjadi Selasa (14/4) pada siang dan malam hari.

Siang hari menurut perkiraan BMKG, hujan berpeluang terjadi di Kota Bandung, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, dan Manokwari dengan intensitas ringan.

Hujan intensitas sedang di siang hari berpotensi terjadi, di Kota Yogyakarta, Pontianak, dan Mataram. Hujan disertai dengan kilat/petir pada siang hari, berpotensi terjadi di Kota Pangkal Pinang.

Cuaca berawan diperkirakan terjadi di wilayah Kota Serang, Banjarmasin, Samarinda, Ambon, Ternate, Jayapura, Padang, Palembang, dan Medan. Sedangkan Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Semarang, Tarakan, Kupang, Makassar, dan Kendari diprakirakan cerah berawan.

Hanya Kota Surabaya, Mamuju, Pekanbaru, dan Manado yang cuacanya diprakirakan cerah pada siang hari.

Masuk ke malam hari hujan ringan masih berpotensi terjadi di di Kota Serang, Jakarta Pusat, Bandung, Samarinda, Ambon, Ternate, dan Medan dan hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Tarakan dan Pekanbaru.

Cuaca Kota Gorontalo dan Kupang diprakirakan cerah pada malam hari, sementara Kota Banda Aceh, Denpasar, Surabaya, Pontianak, Pangkal Pinang, Jayapura, Mamuju, Kendari, Manado, dan Padang diprakirakan cerah berawan.

Kota Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Manokwari, Makassar, dan Palembang diprakirakan berawan pada malam hari.