Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Peringatkan Kontestan Pemilu Jangan Memainkan Politik Identitas

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi mengingatkan para calon kontestan yang akan bertarung di Pemilihan Umum 2024 untuk tidak kembali memainkan politik SARA seperti pengalamannya terdahulu.

Hal tersebut diutarakan Jokowi saat memimpin rapat persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024, di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Kepada para kontestan, jangan membuat isu-isu politik yang tidak baik, terutama isu-isu politik identitas yang mengedepankan isu politik SARA,” kata Jokowi, Minggu (10/4).

“Saya kira kita memiliki pengalaman yang tidak baik di pemilu-pemilu sebelumnya, kita harapkan ini tidak terjadi di 2024,” sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan, kondisi saat ini memang mulai memanas jelang pemilu serentak. Namun, diharapkan jangan lagi ada pihak yang memanfaatkan situasi tersebut untuk kepentingannya.

“Menjelang kontestasi politik ini biasanya suhu menghangat itu biasa, tapi jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan politik yang tidak bermanfaat,” tukasnya.

Mantan Walikota Solo itu kemudian menegaskan kepada seluruh pihak penyelenggara untuk bisa memberikan edukasi politik yang lebih berguna untuk masyarakat.

“Oleh sebab itu, saya juga minta dilakukan edukasi, dilakukan pendidikan politik yang masif kepada masyarakat,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru