Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hasil Liga Inggris : Chelsea dan Tottenham Pesta Gol

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pada pekan ke-32 Liga Inggris Sabtu (9/4), dua tim asal London yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur berpesta gol ke gawang lawan-lawannya.

Chelsea sukses mencukur habis Southampton dengan skor besar yakni 6-0 tanpa balas di St. Mary’s Stadium. Empat gol di antaranya tercipta di babak pertama dan dua lainnya lahir di babak kedua.

Bermain menekan sejak awal laga, Chelsea sudah menciptakan gol cepat di menit delapan oleh Marcos Alonso. Ketangguhan The Blues pun semakin terlihat setelah gol tersebut.

Dalam kurun waktu kurang dari 20 menit, Chelsea sukses menambah pundi-pundi golnya melalui Mason Mount di menit 16, Timo Werner di menit 22 dan Kai Havertz di menit 31. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Chelsea 4-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea seolah haus akan gol. The Blues kembali mencatatkan skor di menit 49 oleh Timo Werner dan oleh Mason Mouunt di menit 54. Dengan demikian Mason Mount dan Timo Werner masing-masingnya mencetak dua gol di pertandingan ini.

Tim tuan rumah Southampton pun tak berkutik, mereka harus pasrah dengan kepala tunduk di hadapan pendukungnya sendiri.

Berkat hasil kemenangan tersebut, Chelsea sukses menjauh dari kejaran Arsenal dan Tottenham di peringkat tiga klasemen. Sedangkan Southampton harus puas bermain tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris secara beruntun dengan menempati posisi 13 klasemen.

Hal serupa juga berlaku bagi Tottenham, The Lilywhites ikut berpesta gol ke gawang Aston Villa dengan kemenangan 4-0 tanpa balas.

Sang bintang Heung-min Son berhasil mencatatkan hattrick ke gawang Aston Villa dan satu gol lainnya dicetak Dejan Kulusevski dalam kemenangan Tottenham atas tim tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Sabtu (9/4).

Untuk laga selanjutnya, Chelsea dijadwalkan terlebih dahulu menghadapi Real Madrid di lanjutan Liga Champions sebelum kembali tampil di Liga Inggris, Southampton akan berhadapan dengan Arsenal. Sementara Tottenham akan menjamu Brighton dan Aston Villa menghadapi Leicester City.

Selain itu, ada pun laga menarik lainnya yang telah tuntas. Berikut rekap hasil Liga Inggris Sabtu (9/4).

  • Newcastle United 1 vs 0 Wolverhampton
  • Everton 1 vs 0 Manchester United
  • Arsenal 1 vs 2 Brighton & Hove Albion
  • Southampton 0 vs 6 Chelsea
  • Watford 0 vs 3 Leeds United
  • Aston Villa 0 vs 4 Tottenham Hotspur.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru