JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kabar baik untuk para penggemar anime One Piece. Akun Twitter resmi episode 776. (Dok. _One Piece mengumumkan bahwa anime tersebut akan menayangkan episode terbarunya pada tanggal 16 April 2022.

https://twitter.com/OnePieceAnime/status/1511856305954344963?t=4v7ObybsQxB7wGT4f-kdXA&s=19

Namun, walau akun twitternya menuliskan tanggal 16 April, website resmi crunchyroll yang menayangkan anime ini mengumumkan, bahwa episode terbaru dari serial One Piece baru akan ada pada 17 April 2022.

Episode tersebut akan menjadi episode baru untuk anime tersebut dalam enam minggu ini, dan yang pertama sejak peretasan yang sempat dialami Toei Animation yang juga mempengaruhi produksi anime lainnya.

Terakhir penayangan episode terbaru One Piece dilakukan pada 6 Maret 2022, dan sejak diretas, anime ini hanya menayangkan episode rerun atau rekap, dan masih akan menayangkan episode rekap “Pilihan Terbaik Negara Wano” pada hari Minggu, 10 April 2022.

Peretasan yang dialami Toei Animation sendiri diumumkan pada tanggal 11 Maret bahwa pada tanggal 6 Maret pihak ketiga yang tidak sah mengakses jaringan perusahaan, yang mengakibatkan penutupan sebagian sistem perusahaan. Dan Toei Animation saat ini sedang menyelidiki masalah tersebut.

Peretasan tersebut memengaruhi jadwal siaran untuk anime One Piece, Dragon Quest: The Adventure of Dai, Delicious Party Precure, dan Digimon Ghost Game, serta film anime Dragon Ball Super: Super Hero.