Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Studi Temukan Omicron Terbukti Lebih Ringan Dibandingkan Varian Delta

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Studi terbaru telah resmi membuktikan bahwa masyarakat yang terinfeksi varian Omicron akan cenderung mengalami gejala yang lebih ringan dibandingkan dengan gejala dari varian Delta.

Hal ini menjadi kesimpulan dari misteri varian Omicron yang sebelumnya masih memerlukan banyak studi signifikan, untuk benar-benar membuktikan bahwa varian tersebut memang lebih ringan dibandingkan delta.

Dr Cristina Menni dari King’s College London mengatakan bahwa memang terbukti gejala dari varian omicron dan delta memiliki perbedaan.

“Kami menemukan perbedaan gejala dari seseorang yang terinfeksi varian Omicron dan Delta. Meskipun gejala standar biasanya demam, batuk, hilangnya indera penciuman, hasil studi kami menunjukkan bahwa ada gejala infeksi yang berbeda dari itu semua. Maka dari itu, isolasi mandiri tetap penting untuk melindungi orang lain,” kata Menni dilansir dari Skynews, Jum’at (8/4).

Menni mengatakan, jika anda mengalami gejala apapun, langsunglah lakukan isolasi mandiri dan jangan hanya terpaku dengan gejala demam, batuk-batuk, dll.

Selain itu, untuk orang-orang yang sudah menerima vaksinasi, gejala varian Omicron biasanya hanya berlangsung sebentar saja.

Bukti lain terlihat dari gejala penciuman yang terjadi di 52.7% kepada pasien Delta, sementara hanya 20% pada pasien Omicron.

Meski demikian, kita harus tetap menjaga imunitas, dan melakukan protokol kesehatan agar bisa melindungi orang lain.

Temuan ini akan dipresentasikan di Kongres Mikrobiologi Klinis & Penyakit Menular Eropa (ECCMID), pada bulan ini di Lisbon.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru