Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Marc Marquez Tidak Boleh Balapan di MotoGP Amerika 2022 Tanpa Sertifikat Oftamologi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Marc Marquez ternyata tidak diizinkan, untuk ikut balapan di seri MotoGP Amerika 2022. Karena, untuk bisa balapan The Baby Alien harus punya sertifikat Oftamologi.

Sepert dilansir dari Motosan, Kamis (7/4), Direktur medis MotoGP, dokter Angel Charte mengatakan Marquez harus menunjukkan sertifikat Oftamologi sebagai bukti jika ia benar – benar 100 persen dalam kondisi fit untuk balapan. Jika tidak maka dengan terpaksa, Marquez harus kembali melewati balapan MotoGP.

“Dia (Marc Marquez) harus menunjukkan sertifikat oftalmologi yang seratus persen sembuh dari penglihatan ganda,” ujar dokter Angel Charte.

Sayangnya, Charte tidak bisa melakukan sesuatu yang bukan keahliannya. Ia juga mengatakan, jika beberapa cidera yang dialami Marquez akan diserahkan kepada dokter yang tepat untuk menangani kasus tersebut.

“Saya seorang internis dan intensivis, jadi saya tidak bisa menjadi dokter mata dan tidak lebih. Sejak tahun lalu ada beberapa cedera yang kami minta kepada spesialis yang bertugas untuk sertifikat yang menjamin pemulihan pasien,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru