JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pada babak perempat final Korea Open 2022, pemain andalan bulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putra yakni Jonatan Christie berhasil menumbangkan unggulan kedelapan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dengan rubber game.

Pada set pertama, Jonatan Christie sempat lengah dan mengalami kekalahan telak dengan skor 21-8 dari Kunlavut Vitidsarn. Tak ingin kehilangan kesempatan begitu saja, Jojo bangkit di set berikutnya.

Memasuki set kedua, Jonatan Christie berhasil membalikan keadaan dengan unggul 21-17. Tren positif itu pun berlanjut di set ketiga dengan menutup kemenangan 21-19 atas wakil Thailand tersebut.

Dengan demikian, Jonatan Christie sukses mengantongi satu tiket semifinal Korea Open 2022 dan dijadwalkan bakal menghadapi lawan kuat dari India yakni Kidambi Srikanth.

Tak hanya itu, Indonesia pun berhasil menempatkan dua wakilnya ke semifinal Korea Open 2022, di mana sebelum Jonatan Christie ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari sektor ganda campuran yang memastikan lolos terlebih dahulu.

Sementara, Indonesia harus kehilangan satu wakilnya di sektor ganda campuran. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso gagal menuntaskan perlawanan andalan tim tuan rumah Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan rubber game.