JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aktris Maudy Ayunda ditunjuk menjadi juru bicara pemerintah dalam Presidensi G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022 mendatang.

Sebelum KTT G20 digelar, Maudy terlebih dahulu tampil dalam acara Pengenalan dan Diskusi Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 yang digelar di kantor Kominfo, Kamis (7/4).

Dalam pidatonya, Maudy menyebut bahwa isu digitalisasi hingga kemajuan transformasi ekonomi jadi salah satu prioritas di ajang KTT G20 mendatang.

“Bagaimana pentingnya digitalisasi tentunya baik untuk Indonesia dan juga dunia banyak sektor-sektor sudah melihat Perkembangan positif dengan adanya sebuah transformasi digital khususnya (ekonomi) terutama tentang data proses improvisasi dari sebuah transaksi di Indonesia semakin berkembang,” kata jubir Pemerintah G20, Maudy Ayunda di Jakarta, Kamis (7/4).

Menurut Maudy, saat ini untuk sistem-sistem mulai dari pembayaran sudah sangat relevan di Indonesia yang saat ini semakin membaik dengan adanya perubahan digital.

Bahkan seiring berjalannya waktu, pihaknya sebagai jubir akan membagikan dan menginformasikan sejumlah poin-poin dari hasil diskusi bersama pemerintah termasuk isu transformasi digital hingga ekonomi.

“Pokonya topik-topik seperti energi terbarukan, transformasi, kesehatan dan lain sebagainya tentu ini sangat relevan. Bukan hanya untuk negara atau dunia in a whole tapi kita personally,” tambahnya.

“Kedepannya, tentu kita akan semakin berkolaborasi untuk kemajuan isu ekonomi (dari berbagai kementerian) semakin banyak adanya transformasi alangkah baiknya untuk Indonesia untuk masyarakat yang akan ke depan gitu dijalankan bersama pemerintah yang tadi dan kami akan update lagi,” pungkasnya.