JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera turut memberikan respon terhadap pernyataan sentilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada menterinya yang menyuarakan isu penundaan pemilu 2024 maupun perpanjangan masa jabatan presiden.

Menurut Mardani, pernyataan yang dilontarkan Jokowi terkait isu penundaan pemilu yang bergulir belakangan ini tak tegas. Bahkan, Mardani menyebut penyataan tersebut lucu.

“Agak lucu Pak Jokowi meminta menterinya tidak bicara soal penundaan (pemilu 2024),” kata Mardani dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (6/4).

Anggota Komisi II DPR RI itu mengatakan, bahwa penyataan yang ditunggu masyarakat adalah pernyataan tegas seorang pemimpin negara tentang jadwal Pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024.

“Yang ditunggu pernyataan jelas Pak Jokowi bahwa Pemilu dilaksanakan pada 14 Februari 2024,” kata Mardani dalam akun Twitternya, Rabu (6/4/2022).

Lebih lanjut, Mardani mendesak Jokowi agar segera berbicara tegas terkait kepastian Pemilu 2024. Sebab, menurutnya, pernyataan tersebut dinilai tak tegas.

“Ayok pak Jokowi bicara segera rakyat menunggu, jangan buang-buang energi,” ujar Mardani.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melarang semua menterinya bicara soal isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan tiga periode. Peringatan tersebut disampaikan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Selasa (5/4/2022).

“Fokus kepada bekerja dalam penanganan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi. Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan, urusan perpanjangan,” katanya.