JAKARTA, HOLOPIS.COM – Liverpool berhasil menuntaskan perlawanan tim tuan rumah Benfica dengan skor telak 3-1 di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (6/4) dini hari tadi.

Dalam lawatannya ke Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Liverpool dengan segudang pemain bintangnya sukses memecah kebuntuan terlebih dahulu di babak pertama pertandingan.

Pada menit 17, Ibrahima Konate berhasil membuka keran gol Liverpool ke gawang Benfica melalui assist Andrew Robertson.

Selepas gol tersebut terjadi, intensitas serangan Liverpool semakin kencang menghantam lini pertahanan Benfica. Seiring dengan hal itu, Sadio Mane sukses menambah pundi-pundi gol The Reds di menit 34. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tim tamu dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Benfica mampu menciptakan gol cepat di menit 49 melalui serangan balik apik yang dituntaskan oleh Darwin Nunez.

Dalam hal ini, Benfica dipaksa secara terus menerus untuk bermain bertahan sehingga tak bisa mengembangkan permainannya.

Seolah tak puas dengan torehan dua golnya, Jurgen Klopp selaku Manajer langsung melakukan tiga pergantian pemain sekaligus di menit 61. Ternyata suntukan stamina baru dapat membuahkan hasil.

Luis Diaz yang bermain baik di pertandingan tersebut akhirnya mencatatkan gol penutup bagi kemenangan Liverpool menjadi 3-1.

Dengan demikian, hasil kemenangan telak ini menjadi modal yang bagus untuk menatap leg kedua di Anfield mendatang. Bahkan, Liverpool sangat berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions.