Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Anggap Menteri Yang Menangani BBM Tidak Punya Empati

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi menyalahkan kinerja para bawahannya di jajaran menteri atas kenaikan harga bahan bakar jenis Pertamax yang melonjak cukup tinggi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan menuding, segala menteri yang bertanggung jawab atas kenaikan tersebut tidak memiliki empati ke masyarakat dengan kondisi ekonomi saat ini.

“Yang kedua, Pertamax. Menteri juga tidak memberikan penjelasan apa-apa mengenai ini, hati-hati. Kenapa Pertamax (naik)? Diceritain dong kepada rakyat, ada empati kita gitu lho, enggak ada,” tegas Jokowi dalam pengantar Rapat Kabinet (5/4).

Jokowi bahkan menegaskan, para bawahannya tersebut bahkan lebih mementingkan diri sendiri dan tidak memiliki kebersamaan di masa sulit.

“Yang berkaitan dengan energi, enggak ada. Itu yang namanya memiliki sense of crisis yang tinggi,” tandasnya.

Mantan Walikota Solo itu secara normatif mengingatkan seharusnya keijakan yang mereka keluarkan, adalah kebijakan yang pro terhadap rakyat dan bukan malah menyulitkan.

“Oleh sebab itu, seluruh yang hadir di sini, anggota Kabinet, kepada semua menteri, kepala lembaga, agar kebijakan yang diambil itu tepat. Sikap-sikap kita, kebijakan-kebijakan kita, pernyataan-pernyataan kita harus memiliki sense of crisis, harus sensitif terhadap kesulitan-kesulitan rakyat,” jelasnya.

Jika tidak, Jokowi menambahkan, efeknya akan mengakibatkan semakin meningkatnya ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah gegara rendahnya kinerja.

“Jangan sampai kita ini seperti biasanya dan tidak dianggap oleh masyarakat, enggak melakukan apa-apa. Tidak ada statement, tidak ada komunikasi. Harga minyak goreng sudah empat bulan, tidak ada penjelasan apa-apa kenapa ini terjadi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru