JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pada Piala AFF Futsal 2022, tim Indonesia berpeluang besar melaju ke partai semifinal usai berhasil menumbangkan Malaysia 5-1, Senin (4/4).

Sebelumnya juga tim Indonesia sukses melibas Brunei Darussalam dengan skor 12-0 tanpa balas di partai pertama kejuaraan Piala AFF Futsal 2022.

Dengan demikian, Indonesia kini telah mengumpulkan enam poin secara berturut-turut dan akan berhadapan dengan tim unggulan Piala AFF Futsal 2022 lainnya yakni Thailand.

Thailand sendiri memiliki poin yang sama dengan Indonesia yakni dengan enam poin. Maka dari itu pertandingan Indonesia vs Thailand nanti merupakan laga penentu untuk memperebutkan puncak klasemen Grup A.

Walaupun seandainya tim merah putih tumbang menghadapi Thailand, maka kesempatan untuk melaju ke semifinal tetap masih terbuka apabila menang melawan Kamboja di partai terakhir penyisihan grup.

Namun, Indonesia diyakini akan tampil dengan kekuatan penuh demi mengamankan posisi puncak klasemen Grup A, sehingga dapat terhindar dari lawan berat yang akan menguras lebih banyak keringat di semifinal nanti.

Berikut daftar klasemen sementara Piala AFF Futsal 2022

Grup A

  1. Thailand 6 Poin
  2. Indonesia 6 Poin
  3. Malaysia 3 Poin
  4. Kamboja 0 Poin
  5. Brunei 0 Poin

Grup B

  1. Australia 3 Poin
  2. Vietnam 1 Poin
  3. Myanmar 1 Poin
  4. Timor Leste 0 Poin

Sebagai informasi tambahan, Piala AFF Futsal 2022 ini diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok dan disiarkan secara langsung di MNC TV dan Inews TV.