Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bukan Karena Bulan Ramadan Pemkot Jakarta Barat Larang Tempat Hiburan Malam

JAKARTA, HOLOPIS.COM Selama PPKM Level 2 tempat hiburan malam seperti bar dan diskotek yang ada di wilayah Jakarta Barat, masih dilarang untuk beroperasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Nomor : e-0001/SE/2022 tentang Waktu Penyelenggaraan Usaha Pariwisata Pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1443 H/ 2022 Masehi.

“Bukan hanya karena sedang dalam masa bulan suci, dua jenis tempat hiburan itu memang belum diperbolehkan beroperasi selama PPKM level dua,” kata Kepala Seksi Pengawas Suku Dinas Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat, Budi Suryawan, Selasa (5/4).

Budi mengatakan, selama bulan Ramadan pihaknya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan melakukan pemantauan di lapangan. Jika ditemukan tempat hiburan malam yang masih beroperasi, akan diberikan peringatan hingga sanksi penutupan sementara.

“Kita akan tingkatkan pemantauan beberapa tempat usaha itu agar tidak beroperasi dulu selama Ramadhan,” katanya.

Adapun alasan bar di wilayahnya tidak boleh beroperasi saat bulan Ramadan, karena mereka menjual minuman beralkohol. Jika ditemukan tempat karaoke keluarga ataupun restoran yang menyatu dengan bar, maka pihaknya juga tetap melarang bar tersebut untuk beroperasi.

“Yang kita larang barnya. Kalau bar menyatu dengan karaoke keluarga dan restoran, barnya yang kita imbau tutup,” kata Budi.

Selain bar, pihaknya juga melarang tempat hiburan malam seperti kafe ataupun diskotek untuk buka selama Ramadhan.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Barat pada 2020, jumlah bar di wilayah Jakarta Barat sebanyak 64 lokasi, 12 lokasi diskotik,  42 lokasi tempat karaoke dan pertunjukan musik secara langsung (live music) 20 lokasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru