Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Korsel Pamer Kemampuan Militer, Adik Kim Jong Un : Kami Bisa Serang Seoul

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Korea Utara memberi peringatan kepada Korea Selatan setelah menteri pertahanannya mengatakan bahwa Korsel punya kemampuan untuk serang Korea Utara.

Melansir Reuters, Minggu (3/4), Korut mengancam akan menghancurkan ibu kota Seoul jika Korsel berani melakukan serangan duluan.

“Pernyataan dari menteri pertahanan Korea Selatan semakin memperburuk hubungan antar Korea, serta ketegangan militer di semenanjung Korea yang semakin parah,” demikian dikatakan oleh Kim Yo Jong, saudara perempuan pemimpin Korut, Kim Jong Un.

Pernyataan itu muncul sesudah Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Woo membuat komentar tentang kemampuan militer negara mereka yang semakin canggih dan punya kemampuan untuk menargetkan wilayah manapun di Korea Utara.

“Kementrian (Korea Selatan) akan mendukung secara aktif dalam memastikan kemampuannya untuk merespon ancaman rudal Korea Utara.” Kata Menteri Pertahanan Korea Selatan yang menyebutkan bahwa Korea Utara adalah musuh mereka.

Hubungan antara semenanjung Korea diketahui semakin tegang dalam beberapa minggu terakhir, sejak Korea Utara melakukan uji coba dua rudal balistik pada 26 Februari.

Ketegangan kedunya dapat meningkat ketika Presiden terpilih Korea Selatan Yoon Suk-yeol mulai menjabat bulan depan.

Suk-yeol pernah berkomentar bahwa melakukan serangan terlebih dahulu merupakan satu-satunya cara untuk melawan rudal hipersonik baru Korea Utara jika mereka dapat menyerang kapan saja.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru